BLOG DETAIL

Alusista TNI AD terbaru

Post. By Pusdikku | 21 Januari 2014 | 12:01:52 | 1650 Views

Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) segera dilengkapi dengan Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) terbaru. Pengadaan alutsista tersebut dinilai penting untuk memenuhi kebutuhan TNI dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kepala Staf TNI AD Jenderal Budiman mengatakan, selama ini alutsista yang digunakan untuk periode 2009-2014. Sementara pemesanan kontrak sudah selesai, dan akan berdatangan alutsista terbaru di 2014.

"Nanti 70 persen diperkirakan sudah datang di 2014, kalau terlambat paling sisanya di 2015," jelasnya saat melepas ratusan pasukan perdamaian TNI AD ke Libanon di Kostrad Cilodong, Depok, Rabu (20/11/2013).

 Pihaknya sedang menyusun tim yang terdiri dari anak muda angkatan 1984-2003. Sehingga kemungkinan Indonesia siap menghadapi segala ancaman hingga 20 tahun kedepan. "Kami juga lakukan perencanaan alutsista lima tahun ke depan. Disesuaikan dengan kapabilitas dari negara sendiri mau beli apa," paparnya.

Pengadaan alutsista, kata Budiman, juga mempertimbangkan kebutuhan terhadap ancaman. Dengan diterjunkannya 850 personel TNI AD ke Libanon, lanjutnya, tentu merupakan kebanggaan mengemban amanah PBB menjaga perdamaian dunia.

"Kita sangat beruntung mengemban misi ke luar negeri, karena di dalam negeri kurang tugas operasi, dengan ke luar negeri bertambah banyak pengalaman tersebut," ungkapnya. 

(Sumber.http://nasional.sindonews.com)