DETAIL BERITA

Upacara Pembukaan DIKMABA TNI AD Tahap II Kecabangan TA. 2014

Post. By Pusdikku | 07 April 2014 | 13:43:29 | 1768 Views

Bandung, 07 April 2014 pukul 09.00 WIB bertempat di Aula Oetoro Pusdikku kodiklat TNI AD, telah berlangsung kegiatan Upacara Pembukaan Dikmaba TNI AD Tahap II Kecabangan TA. 2014
Upacara dipimpin langsung oleh DanPusdikku Kodiklat TNI AD Kolonel Cku Tony Suherman, S. Sos  juga dihadiri oleh seluruh pejabat Pusdikku, dalam amanatnya beliau membacakan amanat dari DanKodiklat TNI AD yang isinya sebagai berikut .
Pendidikan pertama Bintara yang akan kalian laksanakan merupakan kelanjutan kurikulum Dikmaba Tahap I yang telah di jalani beberapa waktu yang lalu bertujuan untuk mengembangkan kemampuan bintara siswa TNI AD agar memiliki sikap dan perilaku seorang prajurit Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, pengetahuan dan keterampilan dasar kecabangan jabatan sesuai SJM Tingkat 5 di kecabangan masing masing serta kondisi jasmani yang samapta. Pendidikan tahap II ini akan di pokuskan pada materi kecabangan dalam penugasan nantinya di jajaran TNI AD, oleh karena itu siapkan diri kalian dengan baik. Saya yakin kalian dapat melaksanakan pendidikan ini, sebagaimana yang telah di tunjukan dalam pendidikan tahap I.
Selanjutnya sebelum mengakhiri amanat ini, perlu saya tekankan beberapa hal untuk dipedomani dan dilaksanakan sebagai berikut:

Pertama, Konsentrasikan pikiran kalian selama mengikuti pendidikan, agar selalu memiliki ketenangan jiwa dan kejernihan dalam berfikir melalui pendekatan diri kepada tuhan YME.
Kedua, segera menyesuaikan diri dengan lingkungan lembaga pendidikan dan patuhi eluruh ketentuan yang berlaku.
Ketiga, Pelihara dan jaga kesehatan kalian agar proses belajar mengajar dan berlatih dapat dilaksanakan dengan baik.
Keempat, Berupaya untuk menyerap semua materi pelajaran yang diajarkan, sehingga dapat mencapai prestasi terbaik.
Kelima, Berbuat terbaik, berani, tulus dan ikhlas dalam perbuatan/tindakan, perkataan kalian dalam melaksanakan tugas belajar.
 

KATEGORI

GALLERY