DETAIL BERITA

Upacara Hari Sumpah Pemuda

Post. By Pusdikku | 28 Oktober 2015 | 23:43:47 | 673 Views

Bandung,28 Oktober 2015 pukul 07.00 WIB bertempat di lapangan hijau , Komandan Pusat Pendidikan Keuangan Kodiklat TNI AD Kolonel Cku Tony Suherman S.Sos membacakan amanat pada upacara peringatan Sumpah Pemuda yang ke-87 tahun 2015,  Dalam amanatnya bahwa kita harus memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan ucapan terimakasih tentunya patut kita sampaikan kepada para tokoh pemuda pada tahun 1928 yang telah mendeklarasikan sumpah pemuda sehingga menjadi pelopor pemuda nusantara untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia sekaligus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Peringatan sumpah pemuda yang ke 87 kali ini mengambil tema Revolusi Mental Untuk Kebangkitan Pemuda Menuju Aksi " Satu Untuk Bumi". Tema ini didasari atas keprihatinan yang mendalam terhadap dua hal. Pertama, Hari ini kita disuguhi fenomena baru tentang berubahnya pola realasi kemasyarakatan kita akibat arus modernisasi dan kemajuan teknologi informasi. Kedua adalah terkait fenomena pengelolaan sumber daya alam kita yang belum sesuai dengan konsep pembangunan berkelanjutan atau Suistanability Development. sebagai negara tropis, Indonesia menjadi tumpuan dunia untuk menjaga keseimbangan iklim melalui pasokan Oksigennya.

Melalui Revolusi Mental pemuda kita berharap lahir generasi muda Indonesia yang tangguh, berkarakter, mandiri dan rela berjuang untuk kepentingan bangsa dan negaranya.

KATEGORI

GALLERY