DETAIL BERITA

Upacara Bendera 17 an Bulan September 2013

Post. By Pusdikku | 17 April 2014 | 11:08:20 | 634 Views

Pelaksanaan upacara bendera, merupakan wujud rasa kecintaan dan  kebanggaan  terhadap  negara dan tanah air, serta bentuk penghormatan terhadap para pendiri bangsa, pejuang dan para pendahulu yang telah merebut, memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, selain itu juga merupakan sarana dalam upaya kita untuk tetap menggelorakan nasionalisme, rasa kebangsaan dan cinta tanah air.

Demikian amanat Dankodiklat TNI AD Letjen TNI Lodewijk F. Paulus yang dibacakan oleh Inspektur Upacara Danpusdikku Kodiklat TNI AD Kolonel Cku Tony Suherman, S.Sos, Selasa (17/9) pada upacara 17-an bulan September 2013, bertempat di lapangan Makodiklat TNI AD.

 Dalam amanatnya disampaikan juga bahwa beban tugas Kodiklat TNI AD saat ini dan ke depan  akan tetap padat  dan   semakin dinamis  seiring dengan tuntutan  tugas pokok sebagai Kotama Pembinaan bidang Doktrin, Pendidikan dan Latihan.  

Tugas-tugas tersebut tentunya hanya  dapat   dikerjakan   secara efektif serta mencapai hasil yang optimal apabila dilandasi oleh integritas diri yang baik dari   seluruh Prajurit dan PNS     Kodiklat TNI AD yang ditunjukkan dalam wujud kedisiplinan, semangat pengabdian dan etos kerja yang tinggi.

Harapan Komandan dalam memasuki akhir  Triwulan III kepada para Satker jajaran Kodiklat TNI AD untuk memaksimalkan kinerja serta masalah penyerapan anggaran dengan memperhatikan waktu pengiriman laporan-laporan rutin ke Kotama agar tidak terjadi keterlambatan pengiriman ke satuan atas.

Khusus dalam pelaksanaan  program dan anggaran agar seluruh kegiatan dilakukan sesuai ketentuan dan prosedur yang berlaku guna menghindari terjadinya penyimpangan     dalam proses pengadaan barang dan jasa, terlebih lagi pada TA. 2013 mekanisme pengadaan barang dan jasa diharuskan untuk berpedoman kepada Perpres No. 70 tahun 2012 tentang proses pengadaan barang dan jasa pemerintah yang me-nuntut adanya konsistensi yang baik dalam  penerapan prinsip-prinsip akuntabilitas dan transparansi.   Oleh karena itu, seluruh Program  dan anggaran agar dilakukan sesuai ketentuan dan prosedur  yang berlaku guna menghindari terjadinya penyimpangan.

Demikian amanat Dankodiklat TNI AD yang di bacakan oleh Inspektur Upacara Kolonel Cku Tony Suherman, S.SOs. Upacara tersebut berjalan dengan aman dan lancar.

 

KATEGORI

GALLERY