DETAIL BERITA

Pentingnya Berbahasa Inggris Bagi Anggota TNI, Khususnya Para Perwira Pusdikku Kodiklat TNI AD

Post. By Pusdikku | 29 Januari 2014 | 15:38:44 | 2984 Views

Bandung, 29 Januari 2014 bertempat di kelas “A” Pusdikku Kodiklat TNI AD, berlangsung kegiatan belajar bahasa Inggris. Kemampuan berbahasa asing khususnya bahasa Inggris untuk seluruh anggota TNI khususnya para Perwira dirasakan sangat penting dan Kemampuan diplomasi merupakan hal mutlak, bukan hanya dalam kerjasama internasional secara umum namun juga secara khusus kerjasama militer.

Berbicara tentang kemampuan diplomasi, bukan saja terkait dengan kemampuan penguasaan bahasa asing, tetapi mencakup pula bekal-bekal akademis dan pengetahuan-pengetahuan pendukung lainnya demi tercapainya tujuan diplomasi militer. Saat ini kemampuan penguasaan  bahasa asing, khususnya bahasa Inggris sudah mulai dirasakan penting untuk dimiliki dikalangan perwira TNI AD. Namun pada kenyataannya masih banyak perwira TNI AD yang belum menguasai bahasa Inggris atau setidak-tidaknya mengerti dan paham walaupun hanya secara pasif.

Oleh karena itu Komandan Pusat Pendidikan Keuangan Kodiklat Kolonel Cku Tony Suherman S.Sos menyelenggarakan kegiatan belajar Bahasa inggris, Kegiatan diikuti oleh seluruh perwira Pusdikku, dengan mendatangkan guru bahasa inggris dari Temasek internasional school, dengan harapan agar perwira pusdikku dapat mempunyai kemampuan berkomunikasi dalam bahasa inggris guna mendukung tugas di saat bertugas di luar negeri.

KATEGORI

GALLERY